Sunday, October 18, 2020

Hobi Pelihara Ikan Cupang

Pada awal masa pandemi ini, saya banyak melihat di media sosial saya banyak orang yang memulai hobby baru yaitu memelihara ikan hias di rumah mereka. Orang-orang mungkin banyak yang bosan berdiam diri di dalam rumah, oleh karena itu banyak orang yang memilih meluangkan waktunya untuk memelihara ikan hias.

Salah satu ikan hias yang banyak dipelihara adalah ikan cupang. Ketika saya masih SD, yang saya tahu adalah bahwa ikan cupang ini adalah ikan aduan dan harga jual ikan ini sangat murah. Namun, ketika saya melihat di media sosial saya, orang-orang banyak yang berburu ikan cupang untuk dipelihara. Lebih menariknya lagi, saya melihat ternyata ikan cupang di zaman sekarang telah berubah orientasinya menjadi ikan hias, bukan lagi hanya sekedar ikan aduan. Bahkan yang cukup membuat saya kaget adalah, harga ikan cupang sekarang ini melonjak naik sangat tinggi dikarenakan warnanya yang unik-unik dan banyak peminatnya.

Kemudian hal ini mempengaruhi diri saya untuk mencoba juga hal baru, yaitu memelihara ikan hias, khususnya ikan cupang. Saya memulai membeli ikan cupang dengan harga yang murah terlebih dahulu. Ternyata memang memelihara ikan cupang memiliki kepuasan tersendiri. Karena kepuasan itulah akhirnya saya pun menambah koleksi ikan cupang saya hingga saya sekarang hobby memelihara ikan. Ini adalah beberapa koleksi ikan cupang yang saya pelihara.






No comments:

Post a Comment

Singing

 Hobby saya yang lainnya adalah menyanyi. Yaaa walaupun suaranya saya pas-pas an saja, tapi saya senang ketika bernyanyi. Bagi saya menyanyi...