Sunday, October 18, 2020

Bermain Futsal

Sejak kelas 4 Sekolah Dasar, olahraga sudah menjadi hobby yang melekat dalam hidup saya. Olahraga yang paling saya senangi, bahkan sampai sekarang adalah bermain futsal. Sebenarnya, saya lebih senang jika bisa bermain sepak bola, namun karena keterbatasan untuk bisa menyewa lapangan sepak bola, maka saya lebih sering bermain futsal. Ketika saya SMP, saya bermain futsal sampai tidak kenal waktu. Bahkan jika hari libur, saya bisa habiskan satu hari benar-benar untuk bermain futsal saja.

Hobby saya ini terus berlanjut, bahkan sempat saya kembangkan ketika saya duduk di bangku SMP dan SMA. Ketika itu, saya terpanggil untuk membela tim futsal sekolah saya pada saat itu. Mendapat kesempatan itu, saya sangat senang sekali karena futsal ini tidak hanya sekedar menjadi hobby semata, tetapi lebih dari itu bisa digunakan dalam ajang-ajang kompetisi futsal. Bahkan ketika SMP kelas 3, saya dan teman-teman di sekolah pernah menyandang predikat juara 2 di suatu kompetisi futsal di Kota Bandung. Saya sangat senang dan sangat menikmati salah satu hobby saya ini. Sekarang pun, ketika saya sudah berkuliah, saya masih senang bermain futsal. Saya juga menjadi salah satu anggota tim dari tim futsal di jurusan kuliah saya. Puji Tuhan, ketika kuliah pun kami pernah meraih predikat juara 1 ketika bermain di ajang kompetisi antar jurusan.

Saya juga memiliki tim favorit sepak bola. Tim favorit saya adalah Chelsea FC. Chelsea FC adalah salah satu tim dalam Liga Primer Inggris yang berasal dari Kota London. Saya menjadi pendukung setia Chelsea FC ini karena mengikuti tim favorit dari ayah saya sendiri. Ketika saya kecil, saya selalu menonton tim kebanggaan saya ini, bahkan sampai sekarang, menonton bola, khususnya pertandingan Chelsea FC, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi saya dan ayah saya.




Buat kalian yang suka futsal juga, jangan lupa berdoa sebelum main guys! :)



No comments:

Post a Comment

Singing

 Hobby saya yang lainnya adalah menyanyi. Yaaa walaupun suaranya saya pas-pas an saja, tapi saya senang ketika bernyanyi. Bagi saya menyanyi...