Sunday, October 18, 2020

As a Public Speaker

Semua orang pasti TEGANG ketika akan berbicara di depan banyak orang, termasuk saya sendiri. Tapi justru bagi saya, rasa tegang itulah yang memicu saya untuk memberikan yang terbaik ketika berada di atas panggung! Bagi saya, rasa tegang saat akan berbicara itu hanya terjadi sesaat sebelum saya memulai bicara saya. Namun setelah itu, saya harus bisa mengendalikan diri dan menguasai audiens yang melihat saya :) Saya sangat senang berbicara di depan publik, dan sebagai public speaker, kita harus memberikan informasi yang bermutu dan baik untuk audiens. Salah satu kunci saya bisa cukup percaya diri adalah justru dengan menatap mata para audiens.

Inilah salah satu foto ketika saya berbicara di depan teman-teman kelas saya menyampaikan pesan mengenai politik :)




No comments:

Post a Comment

Singing

 Hobby saya yang lainnya adalah menyanyi. Yaaa walaupun suaranya saya pas-pas an saja, tapi saya senang ketika bernyanyi. Bagi saya menyanyi...